Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serba Daring

DALAM-jaringan (daring) hari ini menjadi kebutuhan agar penggalian pengetahuan rohani bisa ter-update di tengah pandemi yang terjadi. Keadaan yang meniadakan kerumunan mau tidak mau memaksa kita agar menyesuaikan terhadap pesan untuk menuntut ilmu terus dilakukan. Salah satunya adalah, mengaji, mengikuti seminar, pembelajaran, rapat, persidangan, dan lain sebagainya via online.

Situasi ini tentu dituntut melek teknologi. Siapa saja. Artinya secara operasional, update menggunakan teknologi menjadi bagian yang tidak terelakkan, guna mempermudah aneka kebutuhan bisa terpenuhi. 


Inilah solusi di tengah pandemi. Suasana menyemarakkan bulan suci tidak lantas senyap. Melainkan dari rumah, melalui kecanggihan teknologi ponsel pintar, berbagai fasilitas seminar, pengajian online bisa kita nikmati.

Justru, jangkauan via online tidak terbatas. Hal itu sebagaimana apa yang disampaikan oleh kawan Jurnalis senior, surat kabar terkemuka di Jawa Tengah yang mengatakan, bahwa online itu memiliki daya jangkau yang lebih luas. Yakni, selain luas halaman, kontennya juga tidak dibatasi.


Oleh karena itu, sambil tetap stay at home, ghiroh untuk tetap belajar via online harus tetap dilakukan. Salah satunya, aktivitas berdakwah harian sebagaimana yang penulis lakukan via blog peribadi. Untuk kemudian, penulis bagikan sebagai bentuk pesan moral ikut memperkaya 'pilihan' update pengetahuan dikala wabah pandemi Covid-19.


Catatan: Usman Roin
Semarang, 11 Ramadan 1441 H


Posting Komentar untuk "Serba Daring"

Berlangganan via Email